Skip to main content

TENTANG LPM


Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) di dalam menjalankan peran, fungsi, dan tanggung jawabnya mengawal dan mengembangkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI UNIS) dibantu Unit Pelaksana Penjamin Mutu di lingkungan PPs dan Fakultas yang disebut dengan Kepala Unit Pelaksana Penjamin Mutu PPs/Fakultas (UPPMF/PPs).


Dinamika tuntutan layanan pendidikan tinggi yang bermutu dari semua stakeholder yang semakin meningkat perlu direspon dengan cara yang benar berdasarkan kaidah-kaidah dan peraturan-peraturan yang berlaku. Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang sebagai salah satu dari perguruan tinggi di Indonesia mulai membangun sistem penjaminan mutu internal (SPMI) yang komprehenshif, sistematik dan berkelanjutan.
Kebijakan SPMI merupakan wujud komitmen dari setiap sivitas akademika yang berkeinginan kuat untuk menjadikan Universitas Islam Syekh- Yusuf menjadi perguruan tinggi yang dewasa secara akademik, produktif yang dilandasi etika dan sikap mental serta budaya layanan terbaik sebagai jati diri organisasi. Karena itu, sejatinya Kebijakan Sitem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) merupakan barometer kinerja dan perilaku sivitas akademika, di lingkungan akademik, lapangan profesi dan masyarakat.


Alhamdulillah dengan inisiasi dan dukungan semua pihak baik internal UNIS maupun eksternal, dokumen Pedoman Monitoring, Evaluasi Diri dan Audit Mutu Internal (AMI) di UNIS Tangerang sudah tersusun. Pedoman   ini akan menjadi pedoman bagi pimpinan dan semua pihak di UNIS dalam melaksanakan tahapan evaluasi SPMI sebagai bagian intergral dalam satu siklus SPMI.


Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim penyusunan standar UNIS dan kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelesaian pedoman ini. Sebagai salah satu perangkat SPMI, diharapkan Kebijakan SPMI ini dapat bersifat dinamis berkesinambungan untuk disempurnakan lebih baik lagi seiring dengan kondisi obyektif yang dihadapi.